Friday, 29 June 2012 18:03    PDF Print E-mail
SMAN 3 Medan tampung 386 siswa
Warta
WASPADA ONLINE

MEDAN - Jadwal penerimaan siswa baru (PSB) tingkat SMA sederajat di Kota Medan masih berlangsung hingga besok Sabtu, (30/6). Seperti SMA Negeri 3 Medan sudah menerima calon siswa baru sebanyak ±900 peserta sementara daya tampung di SMA Negeri 3 Medan sebanyak 386 orang. Jumlah tahun ini mengalami kenaikan daya tampung dibandingkan dengan tahun lalu.

Wakil Kapala Sekolah Amiruddin Harahap mengatakan, kalau proses seleksi dilakukan melalui dua jalur, yakni jalur SKHUN murni dan Jalur Bina lingkungan. SMAN 3 Medan akan membuka pendaftaran sebanyak 10 lokal dengan satu rombongan belajar tiap kelasnya sebanyak 40 orang.

 “SMA Negeri 3 Medan menerima siswa baru sebanyak 386 orang. Dengan rincian jalur seleksi SKHUN Murni sebanyak 80 persen (309) dan jalur seleksi bina lingkungan sekolah sebanyak 20 persen (77),” papar Amiruddin, kepada Waspada Online, hari ini.

Dijelaskan, selain dari ranking juga akan menambahkan empat poin bagi siswa asal Medan. Hal ini untuk membatasi siswa dari luar kota. Dalam penerimaan siswa baru, SMA Negeri 3 Medan menerapkan sistem 3P, yakni pelayanan, penampilan, dan prestasi. “Kami sudah menyiapkan ruangan pendafataran bagi calon siswa yang ingin mendaftar di SMA Negeri 3 Medan,” kata Amiruddin.

Menurutnya, masyarakat masih kurang faham dengan PSB melalui bina lingkungan sekolah. Disebabkan kurangnya sosialisasi terhadap PSB tahun ini.

 Pada tanggal 2 Juni akan  diumum kan PSB yang melalui jalur nilai UN murni, bagi yang dinyatakan tidak lulus pada jalur nilai UN murni dapat mengikuti jalur bina lingkungan yang seleksinya akan dilaksanakan pada 3 Juli. Untuk pengumuman hasil jalur bina lingkungan pada 5 Juli.

Untuk mengetahui peringkat/rangking pendaftaran SMA Negeri di Medan bisa mengakses melalui website http://ppdbmedan.org.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat18/wol/irwans)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment