Friday, 25 March 2011 10:20    PDF Print E-mail
STAIN Malikussaleh buka pendaftaran SPMB
Warta
WASPADA ONLINE

LHOKSEUMAWE - STAIN Malikussaleh Lhokseumawe membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2011-2012, melalui seleksi penerimaan jalur nasional. Proses pelaksanaan SPBM Nasional itu ditandai pendaftaran peserta melalui website http;//www.spmb-ptain.ac.id mulai 21 Maret sampai 1 Juni 2011.

Hal ini disampaikan Pembantu Ketua IV Bidang Hubungan Luar dan kerjasama STAIN Malikussaleh Darmadi Sulaiman.

Menurut Darmadi, STAIN Malikussaleh Lhokseumawe masuk ke wilayah I terdiri dari IAIN Sumatera Utara Medan, UIN Sultan Syarif Qasim Riau, IAIN Ar-Raniry Banda Aceh, IAIN Imam Bonjol Padang, STAIN Zawiyyah Cot Kala Langsa, STAIN Padangsidimpuan, STAIN Prof Dr Mahmud Yunus Batu Sangkar, dan STAIN Syech M.Djamil Djambek Bukittinggi.

“Dengan pelaksanaan seperti ini, peserta yang mendaftar dapat memilih  program studi di luar wilayah tempat peserta melakukan pendaftaran (lintas wilayah) dan tidak perlu mengikuti ujian di tempat program studi yang menjadi pilihannya. Karena itu pilihlah tempat ujian yang paling dekat dengan peserta,” jelasnya.

STAIN Malikussaleh juga membuka jalur undangan untuk para mahasiswa baru. Undangan untuk siswa berprestasi itu akan dikirim ke sekolah-sekolah di Kota Lhokseumawe, Aceh Utara, Pidie, Aceh Timur dan Bireuen. Siswa yang diundang 3 orang, 1 pilihan Jurusan Tarbiyah, 1 Jurusan Syariah dan 1 Jurusan Dakwah.

Editor: PRAWIRA SETIABUDI
(dat04/waspada)

Comments

Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment